Translate

Score prchecker.info

adsensecamp.com


Followers

Sponsor kumpulblogger.com

Sahabat Blog Saya

Label

Clicksor.com

Minggu, 03 Maret 2013

Rencana Strategis Bagi Bisnis



Panduan Membuat Rencana Strategis Bagi Bisnis atau Usaha Kecil dan Menengah UKM  : Lemahnya perencanaan usaha sering menyebabkan kegagalan bagi sebuah usaha. Hal itu menyebabkan perencanaan strategis adalah kunci sukses untuk mengembangkan bisnis Anda. Rencana Bisnis berfokus pada tercapainya sebuah tujuan.

Tentunya tujuan bagi sebuah usaha adalah keuntungan. Sukses sebuah usaha di tentukan dalam perencaaan strategis dan langkah-langkah usaha untuk menerapkan rencana tersebut.  Proses perencanaan strategis dapat:   

1. Membangun pertumbuhan tujuan realistis dan sasaran  
2. Fokus sumber daya pada prioritas utama  
3. Meningkatkan produktivitas staf  
4. Membangun tim yang kuat  
5. Mengukur kemajuan

Langkah dasar dalam perencanaan Gunakan orang-orang dan sumber daya yang terbaik dengan kualifikasi yang terbaik yang paling sesuai dengan karakter perusahaan anda untuk membantu anda dalam mewujudkan rencana anda  Memahami hal-hal yang masuk ke rencana strategis anda Dasar-dasar yang harus dimasukkan dalam rencana strategis termasuk eksekutif sumary perusahaan, deskripsi organisasi, pernyataan visi dan misi, tujuan dan strategi.

Hal lain termasuk langkah dasar (pembgaian tanggung jawab secara spesifik untuk mencapai tujuan), anggaran untuk mencapai tujuan dan petunjuk untuk memeriksa dan mengkomunikasikan rencana tersebut.  Menguraikan tujuan Anda dalam rencana strategis Salah satu alat untuk menguraikan rencana dalam proses perencanaan strategis adalah grid yang meminta dua pertanyaan:

Apakah kita memilikinya?
Apakah kita benar-benar menginginkannya?
Atau, Anda juga dapat menggunakan alat lain yang disebut SWOT, yang berarti kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.  

Membuat rencana aksi Detail tindakan yang harus diambil dalam rangka untuk mencapai tujuan strategi bisnis Anda. Selalu tentukan siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan apa dan kapan. Dalam 90 hari pertama, terus review rutin, sehingga anggota tim tahu apa yang diharapkan dari mereka. Tentukan titik point dimana terdapat orang yang bertugas mengukur keberhasilan rencana strategis setiap kuartal. Juga mempertimbangkan dan menempatkan orang-orang dalam tim yang terdiri dari dua hinga tiga orang sehingga mereka dapat bertanggung jawab satu sama lain.

“Rencana Strategis perusahaan memberikan jalan bagi keberhasilan”  Melaksanakan rencana strategis Anda Memetakan rencana strategis ke dalam langkah-langkah kecil secara keseluruhan. Anda mungkin menggunakan strategi untuk mencapai tujuan Anda, seperti pemasaran di Internet. Strategi ini mungkin akan bergeser sampai Anda maju.

Rencana aksi melaksanakan strategi dan biasanya dinyatakan dalam tujuan kuantitatif, seperti kenaikan 10 persen penjualan. Membagikan salinan dari rencana strategis untuk semua anggota tim. Ingatlah untuk secara teratur memuji mereka untuk tujuan strategi pertemuan bisnis.  Mempertimbangkan untuk menggunakan jasa konsultan Jika Anda belum pernah menulis sebuah rencana manajemen strategis, atau upaya pertama Anda tidak berhasil, berpaling kepada seorang profesional untuk bantuan. Ingatlah untuk bekerja sama untuk menetapkan tujuan dicapai yang merasa realistis.

Tips & Trik Beberapa tips dan Trik yang membantu anda dalam menyusun rencana    

a. Cari tempat yang sunyi dan tenang bagi anda dan tim sehingga pembicaraan rencana dapat berlangsung    dengan bebas.   
b. Buat ringkasan secara jelas, timeline dan ditindaklanjuti.   
c. Update rencana bisnis strategi Anda setiap tahun.   
d. Proses perencanaan strategis membutuhkan perhatian yang lebih dan fokus pada proses perencanaan.
Jauhkan hal-hal yang dapat mengganggu proses diskusi seperti telpon, internet dan hal lain yang mengganggu.   
e. Cobalah untuk menyelesaikan proses perencanaan strategis dalam waktu tiga bulan, sehingga perencanaan tidak kehilangan momentum.  Membuat rencana bisnis, usaha kecil dan menengah, perencanaan usaha, usaha, rencana bisnis, perencanaan strategis, sumber daya, tujuan bisnis


0 komentar

Sponsor Clicksor.com

bidvertiser.com