Translate

Score prchecker.info

adsensecamp.com


Followers

Sponsor kumpulblogger.com

Sahabat Blog Saya

Label

Clicksor.com

Jumat, 15 Maret 2013

Definisi Go Bisnis Online

 Definisi Go Bisnis Online

Bisnis Online  saat ini bukan lagi menjadi istilah asing di Indonesia, baik kita yang kesehariannya terbiasa menggunakan internet ataupun tidak. Apapun definisi yang diberikan untuk Bisinis Online  ini, yang jelas pelaku bisnis ini memperolah keuntungan dari adanya internet.

Sebagian orang mendefinisikan bahwa bisnis onlineadalah sesuatu aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet mulai dari negoisasi hingga kegiatan transaksinya, seperti menjual software, ebook dan sejenisnya tanpa harus bertatap muka dengan customer.Saya sendiri cenderung lebih setuju apabila Bisnis Online didefinisikan sebagai “sesuatu aktifitas bisnis yang sebagian atau seluruh kegiatannya dilakukan melalui media internet” apapun jenis bisnisnya dari mulai menjual hasil bumi hingga mobil. Dengan kata lain meski kita hanya seorang marketing dari sebuah perusahaan dan melakukan aktifitas marketing melalui media internet, bisa disebut sebagai pelaku bisnis online.

Bahkan yang luar biasa adalah, jika kita memiliki kemampuan memasarkan di internet, sangat terbuka kesempatan luas untuk dapat membantu memasarkan produk-produk orang lain baik perorangan maupun perusahaan-perusahaan dengan pendapatan yang menggiurkan.

Agar bisnis dapat berkembang dengan pesat, tentunya perlu kerja keras dan kerja cerdas serta mental yang tahan banting. Namun berjalan seorang diri di dunia bisnis tidak akan bisa melesat dengan cepat. Perlu dukungan pihak lain, minimal pihak yang saling men-support dan memberi masukan positif.

Komunitas adalah tempat yang tepat untuk melesatkan bisnis. Dari banyaknya komunitas bisnis yang ada, di dunia nyata dan dunia maya, bagaimana cara mencari komunitas bisnis yang sesuai?

   1. Pahami bisnis yang Anda jalani. Apabila Anda mengelola online shop, maka pilihlah komunitas yang mengkhususkan bisnis ini. Akan ada banyak pengalaman dari para anggota komunitas yang akan sangat berguna bagi Anda.
   2. Kopdar atau kopi darat adalah sebuah pertemuan yang diadakan oleh anggota komunitas untuk lebih mengenal satu sama lain. Hal ini biasanya bagi komunitas online dimana mereka pada umumnya belum pernah berjumpa dan hanya menyapa lewat internet.
   3. Hindari komunitas yang menyebar hawa negatif dalam arti tidak mempengaruhi untuk action positif.
   4. Pilihlah komunitas bisnis yang memungkinkan kolaborasi bisnis sesama anggotanya. Hal ini akan melesatkan bisnis dan memperbesar omset. Misalnya komunitas online shop, memungkinkan adanya dropship sesame anggotanya.
   5. Mencari komunitas bisnis dapat dilakukan secara cepat melalui internet. Melalui jejaring sosial, facebook misalnya, akan Anda jumpai puluhan komunitas bisnis. Masuk ke berbagai komunitas, selami, ikuti dan lakukan seleksi, apakah komunitas itu layak untuk diikuti.
   6. Kenali founder dari komunitas tersebut. Pelajari latar belakangnya. Semakin mengenal maka keyakinan dan kemantapan dalam menjadi anggota komunitas akan semakin tebal. Apalagi jika memang latar belakangnya adalah pebisnis, maka beliau adalah orang yang pantas untuk dijadikan guru.
   7. Setelah menemukan komunitas yang pas, maka melesatlah bersama para anggota komunitas tersebut. Dan raihlah sukses bersama-sama.


Selamat mencari komunitas bisnis.

0 komentar

Sponsor Clicksor.com

bidvertiser.com