Translate

Score prchecker.info

adsensecamp.com


Followers

Sponsor kumpulblogger.com

Sahabat Blog Saya

Label

Clicksor.com

Selasa, 19 Maret 2013

Modal Motivasi Bisnis

 

Tips Modal Motivasi Bisnis

Dalam menjalankan roda usaha, tak banyak pengusaha yang berani berpikir untuk mencoba menerapkan strategi bisnis sukses atau meninggalkan kerajaan bisnisnya ketika perusahaannya dirasa cukup mampu untuk dilepas atau berjalan mandiri tanpa peran kepemimpinannya.

Exit strategy yaitu langkah yang dipilih para pelaku usaha untuk sengaja meninggalkan bisnisnya guna merencanakan bidang usaha baru atau menyerahkan kendali usaha kepada generasi penerusnya.

Ketika memutuskan untuk menjalankan strategi bisnis, tentunya Anda harus menyesuaikan kondisi perusahaan anda dengan rencana usaha yang ingin anda capai. Hal ini penting agar bisnis yang anda tinggal bisa berjalan beriringan dengan rencana baru yang Anda susun. Untuk itu, agar kedua urusan tersebut bisa berjalan sesuai dengan planning anda. Pada kesempatan kali ini sengaja kami informasikan beberapa tips bisnis yang bisa perlu anda perhatikan ketika memutuskan untuk strategi bisnis sukses.

Pertama, siapkan diri anda untuk menjalankan peran ganda. Meskipun anda telah melepaskan jabatan direktur di perusahaan anda, namun tentunya anda masih memiliki tanggung jawab yang cukup penting untuk mengontrol perkembangan bisnis anda dari jauh. Karenanya, sebelum memutuskan untuk benar-benar menjalankan strategi bisnis sukses, pastikan bila anda telah siap menjalankan peran ganda sebagai pengawas perusahaan yang Anda tinggalkan serta merencanakan strategi baru untuk membangun impian besar yang akan anda wujudkan dalam waktu dekat.

Kedua, persiapkan pengganti Anda dengan matang. Sebelum Anda memutuskan untuk meninggalkan perusahaan, penting bagi Anda untuk mempersiapkan orang kepercayaan yang hendak Anda serahi wewenang untuk melanjutkan roda kepemimpinan Anda. Dalam hal ini Anda harus mengidentifikasi siapa orang yang paling mengenal seluk-beluk perkembangan bisnis Anda, mengukur seberapa besar peranan orang  tersebut terhadap kemajuan bisnis Anda, serta mempertimbangkan waktu yang paling tepat untuk menyerahkan wewenang tersebut kepada calon pengganti Anda.


Ketiga, mulai membangun rencana baru. Bagi sebagian besar pelaku usaha, langkah exit strategy sengaja mereka ambil untuk merencanakan usaha baru. Mereka sengaja melimpahkan wewenang perusahaannya kepada orang-orang yang mereka percaya untuk kemudian merintis bisnis baru untuk menunjukan eksistensi mereka di dunia usaha. Ketika seorang pengusaha telah berhasil membangun beberapa bidang usaha, maka secara tidak langsung nama besarnya mulai diakui masyarakat luas sehingga perkembangan bisnisnya semakin hari juga melesat sangat pesat.


Business Plan (Perencanaan Bisnis)

Tips perencanaan bisnis yang perlu kita persiapkan sebelum akhirnya menghadapi ketatnya persaingan pasar di dunia usaha.

Pertama, jangan pernah coba merintis sebuah usaha bila Anda tak bisa tersenyum. Istilah tersebut merupakan sebuah ungkapan sederhana yang menunjukan betapa pentingnya kualitas pelayanan terhadap kepuasan para konsumen. Dalam hal ini tentunya Anda bisa memberikan senyuman pelayanan dalam berbagai macam program, mulai dari pelayanan delivery order untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan produk, memberikan sapaan hangat kepada para pengunjung untuk membangun kedekatan dengan konsumen, menawarkan program bonus setiap bulannya bagi para pelanggan setia Anda, atau bisa juga sekedar mengucapkan kalimat “Terimakasih” kepada para pembeli yang datang ke toko Anda.

Kedua, jangan cepat panik dan berpikirlah dengan tenang ketika menghadapi segala permasalahan. Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya Anda harus siap menghadapi berbagai macam kondisi serta bisa mengendalikan emosi ketika membentur sebuah permasalahan. Modal ini perlu Anda miliki karena segala keputusan yang diambil dengan tergesa-gesa atau dalam keadaan panik, biasanya hasil yang didapatkan juga kurang baik. Dengan pola pikir yang cenderung tenang, Anda bisa menjalankan segala urusan bisnis dengan stabil dan hasil yang didatangkan juga bisa lebih maksimal. Memahami Modal Utama Menjadi Pengusaha

Ketiga, sederhanakan bisnis Anda agar semua orang bisa mudah memahaminya. Agar bisa sukses merintis sebuah usaha, Anda tak perlu merancang konsep sedemikian rupa untuk memancing minat para konsumen. Sebab, sebagian besar konsumen lebih menyukai segala sesuatunya lebih simple atau sederhana sehingga siapa saja bisa dengan mudah memahaminya. Semakin mudah seorang konsumen memahami bisnis atau produk Anda, maka semakin mudah pula mereka mempercayai kualitas Anda. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak konsumen yang lebih memilih produk yang mudah untuk dipahami dan mudah pula untuk mendapatkannya. Dari kesederhanaan tersebut, tidak menutup kemungkinan bila Anda bisa mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Semoga setelah memahami modal utama menjadi pengusaha, kedepannya Anda bisa lebih yakin untuk melangkahkankan kaki di dunia usaha dan mendatangkan untung besar setiap bulannya dengan menjadi seorang pengusaha. Informasi tips motivasi bisnis yang mengangkat strategi bisnis sukses untuk mengembangkan bisnis Anda ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pelaku usaha untuk tak ragu lagi mengembangkan roda bisnisnya.

0 komentar

Sponsor Clicksor.com

bidvertiser.com